SMP Al-Hasra by the Number

EST

YEAR
FOUNDED

1985

EXPERIENCE

Number of Student
Had Studies

STUDENT

Number of Students
Enrolled

Profile

Learner Profile

Profile

Curriculum

Profile

Achievement

Profile

Activities

Profile

Download

SMP Al-Hasra Learner
Profile

Profil peserta didik SMP Al-Hasra adalah individu yang Islami, kreatif, dan berwawasan global. Mereka mengintegrasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, inovatif dalam menghadapi tantangan, serta memiliki pandangan luas dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional, sehingga lebih di kenal dengan sebutan SMART

sholeh

Sholeh/Sholehah

Peserta didik yang berakhlak Islami, menjalankan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, dan selalu berusaha menjadi pribadi yang baik serta taat beribadah.

mandiri

Mandiri

Peserta didik yang mampu berpikir dan bertindak secara mandiri, mengandalkan diri sendiri dalam menyelesaikan tugas dan tantangan, serta siap mengambil keputusan dengan penuh tanggung jawab.

aktif

Aktif

Profil peserta didik SMP Al-Hasra adalah individu yang Islami, kreatif, dan berwawasan global. Mereka mengintegrasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, inovatif dalam menghadapi tantangan, serta memiliki pandangan luas dan siap bersaing di kancah nasional dan internasional, sehingga lebih di kenal dengan sebutan SMART

rasional

Rasional

Peserta didik yang memiliki pola pikir logis, mampu menganalisis situasi dengan baik, berpikir kritis, dan mengambil keputusan berdasarkan fakta serta pertimbangan yang matang.

tanggap

Tanggap

Peserta didik yang cepat beradaptasi dengan perkembangan zaman, memiliki wawasan global, serta siap bersaing di kancah nasional dan internasional dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Islam.

wave

Program Unggulan Sekolah

tahsin

T-Qur’ani (Tahsin & Tahfidz)

Melalui bimbingan intensif yang diberikan oleh para guru berkompeten, siswa diajak untuk memperbaiki tajwid dan makhraj dalam bacaan Al-Qur'an, sekaligus memotivasi mereka untuk menghafal ayat-ayat suci secara konsisten.

speaking

Speaking Class

Siswa diajak oleh Guru Lokal dan Native Teacher untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi, presentasi, dan simulasi percakapan sehari-hari, yang membantu mereka mengembangkan kelancaran berbicara, kepercayaan diri dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris.

leadership

Leadership Program

Peserta didik belajar tentang nilai-nilai kepemimpinan, kerja tim, dan pengambilan keputusan yang bijaksana serta penting untuk kesuksesan di berbagai bidang.

globe

Youth Exchange Summer School

Meningkatkan wawasan global peserta didik melalui pengalaman langsung dalam lingkungan internasional, Mengunjungi sekolah-sekolah dan institusi pendidikan di Malaysia, Singapura, Thailand hingga Australia

camp

Al-Hasra Spiritual Camp

Retret yang meliputi kajian agama, hafalan Al-Qur'an, kegiatan ibadah bersama, dan diskusi tentang nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

comput

Computational Skills (Desain Grafis & Video Editing)

Membekali peserta didik dengan keterampilan digital yang relevan di era teknologi, seperti desain grafis dan video editing.

wave

Artikel dan Rilis Berita

Berita Selengkapnya

Sekolah Society 5.0 Pertama di Kota Depok!

Humas

Sekolah Society 5.0 Pertama di Kota Depok!

Pada tanggal 16 Agustus 2024, SMP-SMA-SMK Al-Hasra mengadakan sebuah workshop yang inovatif dan insp...

8 September 2024

Foto Kegiatan Sekolah

1 2
1 2 2 2
1 2 2
1 2 2

Alumni Testimonies

1

Prasetya Andhika Johan, S.Kep

Alumni SMP Al-Hasra

Paramedis di Site Project - Perusahaan PT. PP (Persero) Tbk.Cipamingkis Kab. Bogor

“Alhamdulillah, sangat banyak perubahan positif di diri saya sejak bersekolah di SMP Al-Hasra, baik dalam hal ibadah, sopan santun serta dalam hal Akademik. Suatu pengalaman yang mahal pernah mengenyam pendidikan di Al-Hasra, juga banyak para guru yang asik dan sangat up to date terkait bidang pendidikannya.”

ic
1

Nurjannah Cintya Adiningsih, S.T

Alumni SMP Al-Hasra

PT. Pertamina Persero (BUMN)

“Aku menyukai dengan pembelajaran di Al-Hasra yang menjadikan anak untuk tumbuh kembang menjadi insan yang berakhlak, budi pekerti serta taqwa kepada Allah SWT. Guru-guru selalu memberikan pelajaran dengan caranya yang terbaik hingga sekarang aku masih ingat benar cara mereka mendidik anak-anak muridnya. Berkat ilmu yang selalu aku dapatkan di Al-Hasra, alhamdulillah aku bisa masuk Universitas nomor satu di indonesia dan sekarang aku bisa bekerja di BUMN. Menjadi insan yang terbaik namun tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai hambanya.”

ic
1

Intan Novidianty

Orang tua Siswa SMP Al-Hasra

“Sekolah ini memegang teguh disiplin yang tinggi, dan nilai-nilai keislaman menjadi landasan utama dalam pendidikan mereka. melihat anak kami tumbuh dalam atmosfer yang menjunjung tinggi ajaran agama, kami merasa sangat senang.

Terima Kasih SMP Al-Hasra atas upaya keras dalam membentuk generasi yang kuat, berdisiplin, dan berlandaskan nilai-nilai keislaman. kami sangat bangga dengan prestasi anak kami dan keyakinan diri yang semakin bertumbuih di sekolah ini.”

ic
1

Nadhira Khumaira Pevita

Siswi Kelas IX. E SMP Al-Hasra

“Saya merasa sangat bersyukur bisa sekolah disini karena merupakan salah satu sekolah yang islami, Guru-gurunya sangat baik dan ramah, sehingga bisa membuat saya merasa nyaman di sekolah.”

ic